Visi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI)

Unggul, Kompetitif, dan Profesional dalam Mengembangkan Ilmu Manajemen Pendidikan Islam berbasis edupreneur dengan mengintegrasikan keilmuan, keislaman, dan keindonesiaan.

Misi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI)

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang ilmu Manajemen Pendidikan Islam yang unggul dan professional berbasis edupreuner dengan mengintegrasikan Keilmuan, Keislaman, dan Keindonesiaan
  2. Mengembangkan  penelitian yang kompetitif berbasis edupreuner dalam rangka  mengembangkan  ilmu Manajemen Pendidikan Islam dengan mengintegrasikan Keilmuan, Keislaman, dan Keindonesiaan
  3. Mengembangkan  pengabdian  pada  masyarakat dalam  bidang  Manajemen Pendidikan Islam berbasis edupreuner dengan mengintegrasikan Keilmuan,Keislaman, dan Keindonesiaan
  4. Membangun kerjasama dengan berbagai pihak untuk menyiapkan tenaga kependidikan yang memiliki jiwa edupreneur dibidang Manajemen Pendidikan Islam.

Tujuan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI)

  1. Menghasilkan calon pendidik Terselenggaranya pendidikan dan pengajaran dalam bidang ilmu Manajemen Pendidikan Islam yang unggul dan professional berbasis edupreuner dengan mengintegrasikan Keilmuan, Keislaman, dan Keindonesiaan
  2. Terwujudnya penelitian yang kompetitif berbasis edupreuner dalam rangka  mengembangkan  ilmu  Manajemen Pendidikan Islam dengan mengintegrasikan Keilmuan, Keislaman, dan Keindonesiaan.
  3. Terwujudnya pengabdian  pada  masyarakat  dalam  bidang  Manajemen  Pendidikan Islam berbasis edupreuner dengan mengintegrasikan Keilmuan,Keislaman, dan Keindonesiaan
  4. Terselenggaranya kerjasama dengan berbagai pihak untuk menyiapkan tenaga kependidikan yang memiliki jiwa edupreneur dibidang Manajemen Pendidikan Islam.

Strategi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI)

  1. Menguatkan muatan moderasi beragama dalam mata kuliah
  2. Meningkatnya kualitas penerapan kurikulum dan metode pembelajaran inovatif
  3. Meningkatkan kurikulum program studi yang terintegrasi dengan keilmuan, keislaman, dan keindonesiaan
  4. Meningkatkan Implementasi kurikulum dalam pembelajaran mengikuti kaidah pembelajaran service learning.
  5. Meningkatkan kemampuan dan aktivitas penelitian sivitas akademik sesuai dengan bidangnya melalui pengembangan kapasitas
  6. Meningkatnya output dan outcome penelitian
  7. Meningkatkan kemampuan pelaksana PkM
  8. Meningkatnya kapasitas PkM
  9. Meningkatkan pemanfaatan informasi ilmu pengetahuan dan teknologi inovatif bagi masyarakat (pengabdian berbasis riset)
  10. Meningkatkan Kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian (Tri Dharma Perguruan Tinggi) tingkat Nasional
  11. Meningkatnya kualitas UPPS
  12. Menguatkan kapasitas dan akselerasi akreditasi
  13. Meningkatkan budaya mutu Pendidikan